Ingin Lomba Anda Kami Promosikan di Web, FansPage, Twitter, dan Instagram kami? kirim informasi lomba ke email submit@infolombanulis.com

Gratis

Lomba Menulis Novel #WayBackHome Hadiah Jutaan Rupiah

Di suatu titik, hidup kadang memberi kita dua pilihan. Menyerah dan terhanyut dalam arusnya, atau bangkit dan menemukan pijakan untuk kembali berjalan, menuju arah yang kita inginkan.

Beberapa orang kembali menemukan pijakan dan arah hidup lewat perjalanan-perjalanan yang mendewasakan, ada pula yang menemukannya melalui hubungan yang hangat dengan orang terkasih dan sahabat dekat, tak jarang juga lewat rasa sakit, penderitaan, dan berbagai ujian yang sarat makna dan pelajaran kehidupan.

Nah Sobat JO, Jendela O' Publishing House kali ini menggelar lomba menulis novel dengan tema #WayBackHome, ingin mengangkat kisah-kisah "Self Discovery" seperti di atas. Karakteristik cerita yang dicari adalah yang menonjolkan perkembangan tokoh dalam menemukan kembali dirinya, passion, atau arah hidup. Cerita boleh dibalut genre romantis, drama keluarga, atau coming-of-age fiction dengan mengangkat perkembangan karakter dari sisi personal dan psikologisnya.

    Referensi cerita dapat dibaca pada novel-novel seperti About a Boy - Nick Hornby, Five People You Meet in Heaven - Mitch Albom, The Alchemist - Paulo Coelho, The Last Lecture - Randy Pausch, The Kite Runner - Khaled Hosseini, dan cerita sejenis lainnya.

Lomba Menulis Novel

 Lomba Menulis JOPH 2015 #WayBackHome
Lomba Menulis JOPH #WayBackHome


Syarat dan Ketentuan:

    Peserta adalah warga negara Indonesia, usia tidak dibatasi.
    Cerita yang ditulis tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan kekerasan.
    Segmen pembaca young adult (18-25 tahun) atau dewasa.
    Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia sebanyak 100-150 halaman A4 spasi 1,5, Times New Roman 12. Margin 4-4 (atas - kiri), 3-3 (bawah - kanan).
    Naskah ditulis oleh perseorangan, belum pernah dipublikasikan, tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain, dan bukan merupakan karya terjemahan atau saduran.
    Satu orang peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah.
    Naskah yang tidak menang namun layak terbit, akan kami terbitkan dengan kontrak tersendiri.
    Naskah dikirim (dilampirkan atau attachment, bukan diletakan di badan e-mail) ke e-mail redaksi@jophouse.com dengan subjek Lomba Menulis #WayBackHome, disertai dengan data diri dan sinopsis (dalam satu file terpisah).
    Poin penilaian adalah kerapian naskah, kesesuaian naskah dengan tema, eksplorasi ide yang segar dan mencerahkan, serta kekuatan karakter dan plot cerita.
    Naskah dikirim selambat-lambatnya pada tanggal 1 Oktober 2015.
    Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 15 November 2015 lewat website, akun media sosial, dan e-mail kepada pemenang.
    Keputusan Juri tidak bisa diganggu gugat.

Lomba Menulis Novel


Hadiah:

    Pemenang pertama mendapatkan uang tunai sebesar 1.000.000 rupiah, sertifikat, dan kontrak penerbitan.
    Pemenang kedua mendapatkan uang tunai sebesar 750.000 rupiah, sertifikat, dan kontrak penerbitan.
    Pemenang ketiga mendapatkan uang tunai sebesar 500.000 rupiah, sertifikat, dan kontrak penerbitan.

*) Semua hadiah tersebut belum termasuk royalti.


Info penyelenggara:
  • Twitter @Jophouse
  • Instagram @Jophouse
  • E-mail jo.publishinghouse@gmail.com
    web http://www.jophouse.com
.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kayaknya minat...
Tunggu novel saya bang...

Unknown mengatakan...

Mau juga. Semoga berhasil

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.